KISI-KISI SOAL PENILAIAN TENGAH SEMESTER GENAP BAHASA ARAB
T.P 2022/2023
Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1
Bandar Lampung
Kelas/ Semester : III/ II
Jumlah Soal :
50 Soal
Tahun Pelajaran :
2022/2023
Kompetensi Dasar |
Materi |
Stimulus / Indikator Soal |
Level Kognitif |
Bentuk Soal |
No. Soal |
Menganalisis unsur kebahasaan (bunyi, kata dan makna) dari teks sangat
sederhana terkait tema: الرياضة |
Pembelajaran 4: الرياضة Mufrodat (kosa kata) dan qiro’ah (membaca) |
Disajikan teks sederhana terkait tema: الرياضة Peserta didik dapat menyebutkan olahraga dalam
bahasa arab |
C1 |
PG |
1, 2, 3, 4, 5 |
Disajikan gambar olahraga,peserta didik dapat
menyebutkan jenis olahraga |
C2 |
PG |
6, 7, 8, 9, 10 |
||
Disajikan kosa kata tentang الرياضة, peserta
didik dapat mengartikan ke dalam bahasa indonesia |
C2 |
PG |
11,12,13,14,15 |
||
Disajikan kosa kata tentang الرياضة peserta didik dapat
mengartikan ke dalam bahasa indonesia |
C2 |
ISIAN |
1, 2, 3 |
||
Disajikan murfadat tentang الرياضة peserta didik dapat
mengartikan ke dalam bahasa arab |
C2 |
ISIAN |
6, 7 |
||
|
|
|
|
|
|
Menganalisis unsur
kebahasaan (bunyi,kata dan makna) dari teks sangat sederhana terkait tema: الرياضة |
Qiro’ah (membaca) dan kitabah (menulis) الرياضة |
Disajikan teks ciri-ciri salah satu olahraga, peserta didik dapat
menentukan pelajaran. |
C2 |
PG |
16, 17 |
Disajikan mufrodat tentang olahraga, peserta didik dapat membaca mufradat |
C3 |
PG |
18,19,20 |
||
Disajikan teks, peserta didik dapat menyalin kalimat |
C2 |
ESAY |
1 |
||
Disajikan potongan huruf hujaiyah tentang olahraga bulu tangkis, peserta
didik dalam menyambung huruf |
C2 |
ESAY |
3 |
||
Peserta didik dapat menyebutkan huruf-huruf yang tidak dapat di sambung |
C3 |
ESAY |
5 |
||
|
|
|
|
|
|
Memahami fungsi sosial dan unsur kebahasaan (bunyi,kata dan
makna) dari teks sangat sederhana terkait tema: أصدقائي |
Pembelajaran 5: أصدقائي Mufrodat (kosa kata) dan qiro’ah (membaca) |
Disajikan kalimat, peserta didik dapat
mengartikan mufradat tentang أصدقائي |
C1 |
PG |
21,26,27 |
Disajikan gambar
tentang أصدقائي peserta didik dapat
menjawab sesuai jenis kelamin dan penggunaan isim isyarah |
C2 |
PG |
24,25 |
||
|
|
|
|
|
|
Menganalisis unsur kebahasaan (bunyi,kata dan makna) dari teks
sangat sederhana terkait tema: أصدقائي |
Qawaid (Tata Bahasa) |
Disajikan isim isyarah (kata
tunjuk) untuk perempuan, peserta didik dapat mengartikan ke dalam bahasa
indonesia |
C2 |
PG |
22 |
Disajikan isim dhamir (kata ganti) untuk
laki-laki, , peserta didik dapat mengartikan
ke dalam bahasa indonesia |
C2 |
PG |
23 |
||
Disajikan nama seseorang, peserta didik dapat
enuliskan ke dalambahasa arab |
C3 |
ESAY |
4 |
||
|
|
|
|
|
|
Memahami fungsi sosial
dan unsur kebahasaan (bunyi, kata dan makna) dari teks sangat sederhana
terkait tema: الحديقة |
Pembelajaran 6 Mufradat الحديقة |
Disajikan kosa kata tentang الحديقة, peserta didik dapat mengartikan pohon dan bungan ke dalam
bahasa Indonesia |
C1 |
PG |
28,29 |
Disajikan kosa kata tentang الحديقة, peserta didik dapat mengartikan pohon dan bungan ke dalam
bahasa Indonesia |
C1 |
ISIAN |
4,5 |
||
Disajikan kosa kata tentang الحديقة, peserta didik dapat mengartikan pohon dan bungan ke dalam
bahasa arab |
C1 |
ISIAN |
8,9,10 |
||
|
|
Disajikan gambar bunga dan pohon, peserta didik dapat menentukan dalam
bahasa arab |
C1 |
PG |
30,31,32,33,34,35 |
|
|
|
|
|
|
Menyajikan hasil
analisis bunyi, kata dan makna dari teks sederhana terkait tema : الحديقة dengan memperhatikan kaidah penulisan kalimat sederhana
secara lisan dan tulisan |
qiraah |
Disajikan mufradat tentang الحديقة, peserta didik dapat menuliskan bunyi bacaan dari pohon apel
dalam bahasa arab |
C2 |
ESAY |
2 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar