KISI-KISI SOAL PENILAIAN TENGAH SEMESTER GENAP BAHASA ARAB
T.P 2023/2024
Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung
Kelas/ Semester : V/ II
Jumlah Soal :
50 Soal
Tahun Pelajaran :
2023/2024
Kompetensi dasar |
Materi |
Stimulus/ indikator soal |
Level kognitif |
Bentuk soal |
No soal |
Memahami fungsi dan unsur
kebahasaan (bunyi, kata dan makna) dari teks sangat sederhana terkait tema: في غرفة الاستقبال و
غرفة المذاكرة dengan melibatkan tindak
tutur memberi dan meminta informasi tentang alamat seseorang. |
Pembelajaran 4: في غرفة الاستقبال و غرفة المذاكرة mufradat |
|
|
|
|
Disajikan gambar, peserta
didik dapat mengartikan kosa kata ke dalam bahasa arab |
C2 |
PG |
1,2,3,4 |
||
Disajikan kosa kata (kursi,
rak, pulpen, ac, tamu, buku, buku tulis, lemari) peserta didik dapat mengartikan kosa kata ke
dalam bahasa arab |
C2 |
PG |
5,7,8,9,15,16,17,18 |
||
Disajikan Mufrodat, peserta
didik dapat mengartikan kosa kata ke dalam bahasa indonesia. |
C2 |
PG |
6,10,12 |
||
Disajikan Mufrodat, peserta
didik dapat mengartikan kosa kata ke dalam bahasa indonesia. |
C2 |
ISIAN |
1,2 |
||
Disajikan kalimat, peserta
didik dapat mengartikan kata yang bergaris bawah ke dalam bahasa indonesia. |
C1 |
PG |
19,20 |
||
|
|
|
|
||
Menganalisis usur kebahasaan (bunyi, kata
dan makna) dari teks sangat sederhana terkait tema: في غرفة الاستقبال و غرفة المذاكرة dengan memperhatikan struktur mubtada dan
khabar |
Qawaid Mubtada dan khabar |
Disajikan Kalimat, peserta
didik menentukan mubtada dan khabar |
C3 |
PG |
13,14 |
Peserta didik dapat mnejelaskan
pengertian mubtada |
C3 |
ESAY |
4 |
||
Peserta didik dapat
mnejelaskan pengertian Khabar |
C3 |
ESAY |
5 |
||
Peserta didik dapat
menuliskan bentuk jama dari (roffun) |
C2 |
ISIAN |
6 |
||
Peserta didik dapat
menuliskan bentu murfod dari (kutubun) |
C2 |
ISIAN |
7 |
||
Memahami fungsi dan
unsur kebahasaan (bunyi, kata dan makna) dari teks sangat sederhana terkait tema: في المعمل و في المكتبة المدرسة dengan melibatkan tindak tutur memberi dan meminta informasi sangat sederhana terkait profesi. |
Pembelajaran 5 في المعمل و في المكتبة المدرسة mufradat |
|
|
|
|
Disajikan gambar
(laboratorium, perpustakaan, headset, rak-rak, buku-buku, komputer, CD) peserta
didik dapat mengartikan kedalam bahasa Arab |
C1 |
PG |
21-27 |
||
Disajikan soal, peserta didik
dapat mengartikan kosa kata ke dalam bahasa arab |
C2 |
PG |
28-30 |
||
Disajikan soal, peserta didik
dapat mengartikan kosa kata (kipas angin/ac, alat pendengar, laboratorium) ke
dalam bahasa arab |
C2 |
ISIAN |
8-10 |
||
Disajikan soal, peserta didik
dapat mengartikan mufrodat ke dalam bahasa indonesia |
C2 |
ISIAN |
4, 5 |
||
Disajikan kalimat, peserta didik dapat menterjemahkan kedalam bahasa
Indonesia |
C3 |
ESAY |
3 |
||
Menganaalisis unsur
kebahasaan (bunyi, kata dan makna) teks sangat sederhana terkait tema: في المعمل و في المكتبة
المدرسة dengan memperhatikan
struktur |
Qawaid Dan Kitabah |
Disajikan definisi mubtada
dan khobar, peserta didik dapat menentukan definisi tersebut |
C3 |
PG |
31,32 |
Disajikan Kalimat, peserta
didik menentukan mubtada dan khabar |
C3 |
PG |
33-35 |
||
Disajikan kalimat, peserta didik
dapat menyalin kalimat tersebut |
C2 |
ESAY |
1 |
||
Disajikan soal, peserta didik
dapat membuat kalimat dari kata yang tersedia |
C2 |
ESAY |
2 |
Mengetahui, Bandar
Lampung, Maret 2024,
Kepala Sekolah SD Al Azhar 1 Bandar Lampung Guru
Bahasa Arab
Achmad Zailani, S.Kom., S.Pd Reni Fitria, M.Pd
NIK. 198302102006071155
Tidak ada komentar:
Posting Komentar